Friday, March 19, 2010

[a] Paraf Yunani yang artinya Bunda Allah

[b] Bintang dicadar Bunda Maria, beliaulah bintang lautan yang membawa cahaya Kristus kepada kegelapan dunia ini, bintang yang membimbing kita dengan aman menuju rumah surgawi
[c] Paraf Yunani untuk Malaikat Agung Mikael. Ia dilukiskan sedang memegang lembing dan bunga karang alat sengsara Kristus.






[d] Mulut Maria digambar mungil sebagai lambang sedikit berbicara dan dalamnya kehidupan kontemplasi Sang Perawan.

[e] Jubah merah, warna yang dikenakan para perawan jaman Kristus

[f] Mantel biru tua, warna yang dikenakan ibu-ibu Palestina. Maria adalah perawan dan ibu.

[g] Tangan-tangan Kristus menggenggam erat ibu jari bunda-Nya, menyatakan kepada kita kepercayaan yang harus kita berikan di dalam doa-doa kepada Bunda Maria.

[h] Mahkota emas dilukis dalam gambar aslinya, merupakan tanda dari banyaknya doa yang terkabul yang ditujukan kepada Bunda Maria yang disebut sebagai "Bunda Penolong Abadi"

[i] Paraf Yunani untuk "Malaikat Agung Gabriel". Ia memegang salib dan paku-paku

[j] Mata Bunda Maria digambar besar, mata itu melihat tembus pada kebutuhan-kebutuhan kita dan mengundang permohonan-permohonan.

[k] Paraf Yunani untuk Yesus Kristus

[l] tangan kiri Bunda Maria menopong Kristus dengan eratnya, menyatakan kita kepada jaminan yang kita peroleh dalam pengabdian terhadap Bunda Allah.

[m] Sandal yang terjatuh, suatu tanda bagi mereka yang merenungkan sengsara Kristus akan memperoleh penyelamatan dan memasuki jenjang pewaris-Nya yang abadi (Rut 4:7-8)

No comments:

Post a Comment