Wednesday, July 13, 2011

Harry Pidgeon

Seorang petualang bernama Harry Pidgeon pernah mengelilingi bumi dengan sebuah kapal layar. Suatu kali ia diwawancarai tentang berbagai pengalamannya dalam mengadakan perjalanan dengan kapalnya. Ditengah-tengah pembicaraan dia bertanya pada si pewawancara. “Apakah anda tahu keadaan yang paling berbahaya yang harus dihadapi seseorang y...ang sedang berlayar”?
“Saya kira badai dan batu karang”, jawab si pewawancara.
“Anda kelliru”, jawab Pidgeon, “Bukanlah badai yang kutakuti, tetapi cuaca yang cerah dan tenang, pada saat angin berhembus dengan baik dan teratur.”
“Dalam sebuah badai ketika seseorang naik ke atas dek, dia berpegangan erat pada sesuatu, supaya tidak terlempar ke luar kapal dan dia terhilang”, kata Harry Pidgeon, menerangkan.

Saudaraku yang terkasih, hidup kekristenan tanpa percobaan atau ujian sama bahayanya dengan pelayaran dalam cuaca tenang. Saudara perlu tahu bahwa kejatuhan seseorang itu disebabkan karena kelengahan dan kelengahan bisa terjadi kalau ia merasa suasananya aman.

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-ngaum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
I Petrus 5:8

No comments:

Post a Comment