Wednesday, August 31, 2011

MANA YANG KAMU PILIH ?

Seandainya Anda memiliki seorang Bapa yang super kaya.
Bapa itu bertanya pada Anda : Anakku, Jika kamu menginginkan semua harta warisanku, kamu harus belajar yang rajin, membantu perusahaan dengan sekuat tenaga, bahkan harus memecahkan berbagai masalah perusahaan, kemungkinan kerja lembur sampai pagi, bahkan konflik2 juga tak terhindarkan.

atau.

Saya bisa memberimu uang, setelah itu kamu bisa pergi bersenang-senang sepanjang hidupmu dengan uang itu.

Mana yang kamu pilih ?

Sebagian besar diantara kita/hampir semua manusia akan memilih yang kedua. Tapi Injil minggu yang lalu, Yesus telah memilih yang pertama, yaitu DIA menceritakan pilihanNYA, bahwa DIA akan menderita, dibunuh dan bangkit (Mat 16:21). Bahkan Petrus yang mencoba menasehatiNYA untuk memilih yang kedua, dihardik dengan keras "Enyahlah Iblis..." (Mat 16:23)

Bagi mereka yang sedang menderita saat ini atau mengalami hal yang sangat tidak menyenangkan. Bersabarlah ! dan senantiasa berdoalah. Semua ini harus Anda alami untuk pemurniaan hidup. Tuhan Yesus masih sangat menyayangimu !!! karena di ayat 24 dikatakan : "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku." Kalo Anda merasa masih memikul salib, maka Anda masih pengikut Kristus.

Bersyukurlah kepadaNYA, karena kita masih diberi kesempatan untuk MENDERITA bersama denganNYA.

Karena pada akhirnya, hal yang terpenting adalah : ayat 26-27. yaitu :
(26)Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? (27) Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Semoga Yesus senantiasa menguatkan kita, dalam perjalanan hidup di dunia ini....
AVE MARIA !!!

No comments:

Post a Comment