Thursday, October 20, 2011

Kesetiaan

Saat Perang Dunia pertama, seorang prajurit yang berada di dalam sebuah parit perlindungan melihat temannya di daerah tak bertuan- yaitu tanah antara parit perlindungan dan musuh. Temannya luka terbaring di sana.

Orang itu bertanya kepada komandannya, "Boleh saya pergi dan membawa dia ke sini Pak ?" Komandannya menolak dengan mengatakan, "Tidak seorang pun dapat hidup di luar sana, dan jika Anda pergi, aku hanya akan kehilangan dirimu juga."

Tanpa peduli, pria itu pergi untuk menyelamatkan temannya, karena mereka sudah seperti saudara sepanjang perang itu. Entah bagaimana, ia berhasil mendapatkan temannya dan memanggul pada bahunya, terhuyung-huyung kembali ke parit perlindungan, hanya untuk jatuh terluka parah dengan temannya.

Komandan itu marah, "aku sudah bilang jangan pergi. Sekarang aku telah kehilangan dua orang yang baik.. Ini tidak berharga! dan konyol".
Dengan napas sekarat orang itu berkata, "Tapi itu layak, Pak, karena ketika aku sampai dia berkata," Jim, aku tahu kau akan datang."

Pesan yang sama dari salib Yesus Kristus adalah: Allah akan datang kepada Anda ketika Anda berseru kepada-Nya, bahkan sampai memberikan hidup-Nya untuk membuktikan kesetiaan-Nya kepada Anda.
* * *
Tuhan Yesus, ketika aku melihat salibmu. Aku tahu Engkau peduli padaku.

============================
Yesaya 43:2-3
Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau. Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus........

No comments:

Post a Comment