Saturday, August 18, 2012

FILSUF DAN PELAUT


Twitter : @BundaPenolong

FILSUF DAN PELAUT

Ada seorang filsuf yang menaiki sebuah perahu kecil ke suatu tempat. Karena merasa bosan dalam perahu, dia pun mengajak pelaut yang bersamanya mengobrol.
...

Ia bertanya, " Apakah Anda mengerti filosofi?"
"Tidak mengerti," jawab pelaut pendek.

"Waduhh, sayang sekali, Anda telah kehilangan setengah dari seluruh kehidupan Anda. Hm, apa Anda mengerti matematika?" Filsuf tersebut bertanya lagi.
"Tidak mengerti juga," jawab pelaut tersebut.

Filsuf itu, menggelengkan kepalanya seraya berkata, "Sayang sekali, bahkan Anda tidak mengerti akan matematika. Berarti Anda telah kehilangan lagi setengah dari kehidupan Anda!"

Tiba-tiba ada ombak besar, membuat perahu kecil tersebut terombang-ambing. Beberapa tempat telah kemasukan air; sepertinya perahu tersebut akan tenggelam. Filsuf tersebut ketakutan.

Si pelaut pun bertanya pada filsuf, "Tuan, Anda bisa berenang?"
Filsuf dengan cepat menggelengkan kepalanya dan berkata, "Saya tidak bisa, cepat tolonglah saya!"

Pelaut itu berkata, "Tidak bisa berenang? Saat ini, Anda bisa kehilangan seluruh kehidupan Anda!" ______________________________

Dari cerita ilustrasi di atas, kita mendapatkan sebuah pesan bahwa semua orang sebenarnya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi, merasa bangga atas prestasi itu wajar saja, tetapi jangan sampai membuat diri sendiri menjadi sombong maupun angkuh.

Ingat: pasti masih ada yang lebih pintar dari kita. Kita juga masih perlu belajar dari kelebihan orang lain..

Semoga bermanfaat..
Tuhan memberkati.....

No comments:

Post a Comment