Friday, December 16, 2011

Kekuatan mengampuni

Selamat Malam sahabatku, Entah mengapa malam ini, saya mendapat banyak kiriman cerita tentang "MENAGMPUNI". Berikut salah satu Kesaksian dari seorang Suster Katolik. Semoga bermanfaat !

KESAKSIAN HAL MENGAMPUNI

Saya Marietha CB biarawati tarekat CB berkarya di Kupang, waktu 34th saya divonis dokter di RS Panti Rapih Yogya bahwa saya menderita Kanker Payudara stadium 1B. Selama 1 th lebih saya minum obat2 tradisionil & teh hijau, tapi setelah 1th saya check ke dokter di RS.Panti Rapih stadium malah menjadi 2B, terus oleh seorang ibu di Semarang, saya dianjurkan ke Pastor Yohanes Ocarm di Cipanas untuk didoakan.

Waktu tangan pastor tersebut menumpangkan tangan di kepala saya, dia berkata "Suster pasti menyimpan dendam yang sudah lama kepada seseorang". Mendengar itu saya menangis tersedu2 & saya katakan "Benar pastor, saya benci ayah sejak saya SMP, karena ayah saya telah menghianati ibu, 2 kakak saya & saya.

Kami diusir dari rumah, kemudian ayah & seorang wanita menempati rumah yang sudah bertahun2 kami tempati itu. Sejak itu ibu saya sakit2an & akhirnya meninggalkan kami selama2nya. Sejak itu saya memendam kebencian terhadap ayah". Setelah mendengarkan cerita saya, pastor itu berkata "Ya, itulah BIANG dari penyakit suster, selama suster tidak mau mengampuni ayah, obat apapun tidak akan menyembuhkan suster.

Dan mngampuni bukan hanya dengan kata2 tapi harus dibuktikan dengan perbuatan."
Setelah itu saya izin cuti 6 bulan untuk menengok & merawat ayah, karena saya dengar ayah kena stroke. Selama 6 bulan saya merawat ayah dengan cinta kasih yang tulus.

Selama bersama ayah saya tidak minum obat apapun. Setelah selesai cuti, sebelum kembali ke Kupang, saya ke RS Panti Rapih untuk check up, dokter yang merawat saya sangat heran, "Suster minum obat apa selama ini?" Saya jawab tidak minum apa2, saya tanya ada apa dokter? Dokter jawab bahwa hasil pemeriksaan baik darah maupun USG semuanya NEGATIVE.

Langsung saya jawab obatnya PENGAMPUNAN. Dokter heran & bertanya apa maksudnya?. Saya ceritakan semuanya, lalu dokter bilang wah kalau begitu kepada pasien2 saya yang menderita kanker, saya akan tanya apakah ada dendam/benci terhadap seseorang.

Kalau IYA, saya akan suruh berdamai & memberikan pengampunan seperti suster. Demikian pngalaman saya supaya bisa dibagikan, bahwa PENGAMPUNAN sangat besar faedahnya, tidak hanya untuk jasmani tapi juga rohani kita.

Salam dalam Yesus Kristus

Sr.Marietha CB

No comments:

Post a Comment