Friday, December 16, 2011

Pencerahan

~KETIKA....Aku ingin hidup KAYA,...... aku lupa, bahwa HIDUP adalah sebuah KEKAYAAN.

~KETIKA....Aku takut MEMBERI, .......aku lupa.....bahwa semua yang aku miliki adalah PEMBERIAN.

~KETIKA aku ingin jadi yang TERKUAT, aku lupa,....bahwa dalam KELEMAHAN Tuhan memberikan aku KEKUATAN:

~Ketika aku takut RUGI,.....aku lupa, bahwa Hidupku adalah sebuah KEBERUNTUNGAN karena bisa terlahir sebagai manusia dan mengenal Tuhan

Ternyata hidup ini sangat indah ......jika kita tahu Selalu bersyukur dgn apa yg sudah ada.

Selalulah senang dan suka berbuat baik. Jangan pernah berkata,
: "Esok 'kan masih ada waktu..." Karena setiap saat jarum jam itu dapat berhenti...

Adakalanya yg TERINDAH bukanlah yg TERBAIK...

Yg Sempurna tidak selalu menjanjikan KEBAHAGIAAN...

Jika mampu dan mau menerima semua kekurangan & kelebihan
itulah "KEBAHAGIAAN"

Seseorang pernah meminta Ajahn Chah untuk membahas tentang pencerahan; bisakah ia menceritakan pencerahannya? Saat semua orang begitu antusias mendengar jawabannya, Ajahn Chah menjawab:

“Pencerahan tidak sulit untuk dipahami. Ambillah pisang dan letakkan di mulutmu, lalu anda akan tahu seperti apa rasanya. Anda harus berlatih untuk merealisasi, dan anda harus tekun. Bila sangat mudah untuk menjadi tercerahkan, tentu setiap orang telah mencapainya. Saya mulai mengunjungi vihara ketika berumur delapan tahun, dan saya telah menjadi bhikkhu selama lebih dari empat puluh tahun. Tetapi anda mau bermeditasi dalam semalam atau dua malam dan langsung mencapai Nibbana. Tahukah, anda tidak hanya duduk dan -sim salabim- jadilah. Juga, anda tidak dapat meminta seseorang untuk meniup kepalamu dan membuatmu jadi tercerahkan."

Sahabatku yang semoga keberuntungannya selalu dekat,
ingatlah selalu bahwa ...

"Bukan keberuntungan yang menjadikanmu bijak, tapi kebijakanmu lah yang menjadikanmu beruntung."

Tuhan memberkati....



http://​bundapenolongabadi.blogspot​.com/

No comments:

Post a Comment